Kamis, 27 September 2007

Bantal & Guling Dibawa ke Ruang Penyidikan Irawady

Sepertinya anggota Komisi Yudisial (KY) Irawady Joenoes belum akan meninggalkan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia akan menghabiskan malam di KPK.

Kamis (27/9/2007) pukul 02.30 WIB, terlihat 2 petugas KPK membawa selimut bermotif berwarna biru putih. Mereka juga membawa guling warna hijau muda dan bantal krem sambil berjalan menuju lift.

Informasi yang beredar, perlengkapan tidur itu dibawa ke lantai 8Gedung KPK, J HR Rasuna Said, Jakarta. Di lantai 8 itulah, terdapat ruang penyidikan, yang menjadi tempat pemeriksaan Irawady dan Freddy Santoso (pemilik tanah yang memberikan uang kepada Irawady) berlangsung.

Menurut kuasa hukum Irawady, Firman Wijaya, tidak ada keluarga yang mendampingi Irawady. Meski demikian, Irawady dan keluarganya saling berhubungan.

"Pemeriksaan ditunda sementara. Akan dilanjutkan lagi Kamis siang, jadi tetap di sini di kantor KPK. Dia memang sudah ditetapkan sebagai tersangka," kata Firman.

Akan ada upaya penangguhan penahanan? "Saya tidak tahu. Itu kewenangan kelembagaan," lanjut dia.

Firman kembali mengatakan, kondisi kesehatan Irawady memang tidak terlalu baik. Selain faktor usia, Irawady juga mengidap penyakit jantung dan prostat. "Tapi tadi pemeriksaan berlangsung baik. Semua pertanyaan dijawab dengan baik. Ada lebih dari 10 pertanyaan," pungkasnya.

Source: http://www.detiknews.com/indexfr.php?url=http://www.detiknews.com/index.php/
detik.read/tahun/2007/bulan/09/tgl/27/time/025010/idnews/834867/idkanal/10

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda