Kamis, 27 September 2007

Storage 'Hijau' HP Diklaim Hemat Listrik Hingga 50% - Hewlett-Packard

Hewlett-Packard (HP) memperkenalkan teknologi storage 'hijau' yang diklaim mampu mengurangi biaya listrik dan pendinginan pusat data hingga 50 persen.

Termasuk di dalam penawaran Adaptive Infrastructure yang baru ini adalah diadakannya peningkatan kinerja yang lebih independent bagi keluarga HP StorageWorks Enterprise Virtual Array (EVA), drive berbasis pita pada Linear Tape Open (LTO) 4 standard, drive pita DAT 160 yang baru untuk bisnis skala kecil dan menengah, serta produk pita pertama dari HP StorageWorks yang dikembangkan secara eksklusif untuk enclosure HP BladeSystem c-Class.

Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh perusahaan analis StorageIO Group, storage saat ini menghabiskan sekitar 37 hingga 40 persen dari keseluruhan penggunaan energi pusat data melalui hardware. Dengan produk HP storage yang baru, pengguna yang biasanya membayar tagihan listrik bulanan hingga US$ 3.000 kini dijanjikan dapat menghemat biaya daya listrik dan pendinginan hingga US$ 18.000 per tahun.

"Daya dan pendinginan adalah kunci penggerak pada Adaptive Infrastructure, dan produk storage yang ramah lingkungan ini akan membantu mengarahkan dua wilayah yang sangat penting bagi para pelanggan kami, menghemat biaya dan daya listrik," ujar Erwin Achir, Director Enterprise Sales, TSG HP Indonesia.

http://www.detikinet.com/index.php/detik.read/tahun/2007/
bulan/08/tgl/21/time/174741/idnews/819858/idkanal/406

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda